Dah lama nie ngak share-share….. info baru. Heheheheh..ia admin habisan sibuk ama kegiatan sekolah
gitu..deh.. yang pada kangen dengan link
ku . nie dia info baru ku. Benar-benar
baru dan seru banget lohhh…… di baca yach! biar tambah ilmunya. Oke!!!
Nie dia judulnya “Motor matic injeksi
irit harga murah – Yamaha Mio J”.
Zaman kinia telah modern(globalisasi)
hidup serba instan.pengaruh ke majuan
dari teknologi dan komunikasi (IPTEK)yang pesat membuat persaingan semakin
ketat.
Manusia mulai
beradapantasi dengan perkembangan namun
efek dari, perkembangan masih saja mengancam
kelangsungan ke hidupan sebagaimana lapisan OZON
yang semakin menipis akibat reaksi gas
emisi yang semakin meningkat.
Yang mana
dapat merusak lingkungan dan kesehatan makluk hidup loh!nah, Ini dia sebagian kecil dari dampak gas buang.
Banyak cara yang di
tempuh untukmenghijaukan
bumi ini bahkan telah banyak
organisasi yang khusus peduli lingkungan dan hari global warnming sedunia dan menanam pohon pun di peringati secara berkala tiap
tahunnya, bahkan anak sekolah dan presiden republik Indonesia ikut berpatisipasi
menanam pohon demi menghijaukan bumi.
Namun semua itu belum
begitu banyak membawa perubahan karna semakin meningkatnya
penggunahan kendaraan sebagai
kebutuhan yang harus pokok dipenuhi
.
.
Gbr:Kegiata
menanam pohon oleh anak sekolah
Gbr:Kegiatan
penaman pohon oleh PRESIDEN sosilo bambang yudhoyon(SBY)
Hampir setiap
keluarga mempunyai kendaraan bermotor
yang menghasilkan emisi buangan yang
mencemari lingkungan. Bahkan pengasil gas
polusi terbesar di dunia juga di sebabkanoleh CO
dari proses pembakaran batu bara dan kendaraan bermotor.
Karna kendaraan bermotor
telah menjadi sebagian ke butuhan pokok maka para mekanik dan perusahan
kendaraan bermotor ber usaha mengembangkan teknologi yang tepat guna yang dapat
menstabilkan gas emisi kendaraan yang ramah lingkungan, maka dari itu Yamaha
motor menciptakan injeksi yang di
gunakan pada motor matik yang makin
popoler di minati oleh konsumen terutama pada pruduk ‘’YAMAHA MIO J’’
http://www.yamaha-motor.co.id.
http://www.yamaha-motor.co.id.
merupakan awalan dari teknologi FI Yamaha yang
disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).
Performa Mio J sudah
pasti terjamin keunggulannya. Hal ini berkat diaplikasinya sederet terknologi
terdepan Yamaha, yaiut diasil cylinder, forged
piston, dan YMJET-FI.
Jadi bukan
berlebihan bila Mio J lahir sebagai motor matik performa tinggi secepat jet dan
selincah Mio, didukung kemampuan irit dan
awet.
Konsumsi BBM Yamaha
Mio J
Motor Matic Injeksi
Yamaha Mio J benarkah lebih irit daripada Yamaha Mio karburator? Mari kita
lihat hasil tes keiritan dan testimoni dari berbagai sumber :team rider ber foto bersama dalam tes rider Yamaha mio j
Tes Motor matic
injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J oleh Majalah
Otomotif/Motorplus
Untuk tes konsumsi
bahan bakar dilakukan oleh tester pria.Dengan tester berbobot 56 kilogram,
diperoleh dua hasil pengetesan yang berbeda. Pertama sengaja jalan-jalan di jam
macet. Start dari jam 4 sore hingga jam 6, hampir semua jalanan di Jakarta
padat merayap. Stop and go dengan kecepatan tak pernah lebih dari 60 km/jam, hasilnya diperoleh 1 liter pertamax untuk
41,8 kilometer.
Gbr: rombongan team rider dalam perjalanan
Waktu perjalanan yang
kedua sengaja dipilih siang hari.Pantauan jalan raya ramai lancar dengan
kecepatan dibatasi kurang dari 80
km/jam. Konsumsi bahan bakar motor ini bisa tembus 54,6 km/liter.
Sumber
: http://motorplus.otomotifnet.com
Tes Motor matic
injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J oleh
Mas triatmono
Last,… berangkat
posisi odometer menunjukkan 6.5 km… selesai menunjukkan 69.9km …!!! Sudah
mencapai 63.4 km… !!! Sudah waktunya ngisi bensin Shell Super… walau jarum
penunjuk sedikit sekali bergeming …!!! Sewaktu ngisi bensin… sampai menyentuh
bibir tangki… tercatat 1.03 liter … it’s unbelievable …!!! Dengan demikian,…
konsumsi bahan bakar Yamaha Mio J mencapai 61.5 km per liter versi anak jalanan
…!!! Sampai saat ini… skutik ini adalah skutik paling irit… yang pernah di test… !!!
DISCLAIMER :
1. Ini test jalanan
dengan menggunakan kecepatan bervariasi seperti penggunaan harian.
2. Ini bukan test irit
yang menggunakan kecepatan konstan.
3. Semua test pada
semua jenis/merk motor menggunakan BBM Shell Super dengan metoda pengukuran
yang sama.
4. Semua test pada
semua jenis/merk motor menggunakan cara yang sama.
Sumber :
http://triatmono.wordpress.com/
Tes Motor matic
injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J Etape
Purwokerto-Jogja
YMJET-FI sangat
efektif di area ekonomis yaitu pada kecepatan 20 sampai 55km/jam apalagi di
daerah-daerah rawan kemacetan seperti Jakarta, Medan dan Surabaya. Yamaha Mio J
juga dilengkapi dengan forged piston dan diasil cylinder yang diadopsi dari
teknolodi balap Yamaha. Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin
4-langkah, 2 valve, SOHC, berpending kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini
mampu mengahasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi
puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Yang jelas produk Yamaha Mio J mampu
menjawab masalah ekonomi dalam hal bahan bakar, artinya tidak perlu khawatir
adanya kenaikan BBM karena Yamaha Mio J dengan teknologi YMJET-FI 30% lebih irit.
Nah...diacara Media Gathering ini juga diumumkan pengguna Mio J teririt
yang di kendarai oleh Septhia dari Solo Pos yang juga satu-satunya rider
perempuan yang mampu menembus 70km/liternya dan dia berhak mendapatkan 1 buah
BB..heheh selamat ya mbak, dan hampir semua peserta
Test Ride juga mendapatkan doorprize. Oh ya..menunya yang disajikan di restio
Jimbaran juga wuenak-wuenak juga super komplit :D
penemuan yang bermamfaat
ini menjadikan Yamaha di depan hati konsumen yang selalu di percaya. Selain ramah lingkungan” YAMAHA
MIO J” juga HEMAT dan IRIT bahan BAKAR, YANG
dapat MENCEGAH Pembengkakan penggeluaran BULANAN karena besarnya tangki Mio J yang dapat diisi 4,8 liter bahan bakar. APA lagi
BAGI anak KOS UANG begitu BERarti, Jadi
SOLUSINYA Cuma YAMAHA MIO J, JIKA ingin PUNYA kendaraan yang MODERN dan
RAMAH LINGKUNGAN Plus anti KANKER(KANTONG KERING)
Selain dapat menghemat bahan bakar sampai 30 persen, Yamaha Mio juga
layak mendapat sebutan Friendly (bersahabat)baik dalam hal
penggunaan maupun desain. Yamaha Mio juga dapat digunakan oleh segala usia,
mulai dari anak-anak hingga dewasa, tua dan muda, wanita ataupun pria. Dari
sisi desain ketinggian pun dapat mengakomodir siapa saja. Woow..benar-benar
bersahabat bukan?
apalagi pelajar SEPERTI
saya PALING pas ITU yA Cuma ‘’YAMAHA MIO J’’ NGAK
perlu SEring-SERING mengantri panjang Di
depan POM Bensin(PERTAMINA) yang MENGABISKAN waktu aja.
Ya. Kalau
stok dari pertamina masih ada jika stok pertamina habis,kan kita juga yang
pusing mau jalan-jalan ngak bisa gara-gara bahan bakar langkah.
Apalagi tiap tahunya harga bahan bakar terus
melambung tinggi, nie bukti nyata
grafi kenaikan bahan bakar di setiap Negara di input pada 2008.
Kenaikan ini
memicu rakyat demo dan turun ke jalanan yang dapat menghambat aktifitas dan
kinerja dan keamanan Negara kita.
Gbr:demo kenaikan bbm
Nah dah,
pada tau kan efek ke naikan bahan bakar !!!!.
MENDING UANGnya dia
gunakan untuk BELIK kebutuhan BELAJAR, BIAR tambah PINTAR soalnya ORANG pintar
ITU yang BISA milih yang MANA YANG baik dan HEMAT SEPERTI “ YAMAHA MIO J”.
ANDA SEmua pasti DAH pada
TAU KAN apa artia HEMAT pangkal KAYA. ARTINYA pakai “YAMAHA MIO J” BAKAL cepat KAYA
karNA ke hebatanya YANG BISA menghemat
bahan bakar pada kendaraan motor
anda denga injeksi yang membantu
menyetabilkan proses pembakaran bahan bakar hingga 30%.Keunggulan
yang dimiliki-nya sesuai dengan tagline yang diberikan yaitu: ”Semakin Cepat Semakin Irit…It’s Magic.”
Sudah menggunakan
teknologi injeksi jadi tidak perlu
membersihkan karburator.Servisnya pun cepat
karena akinya kering, jadi tidak perlu dicek setiap minggu.kenapa
sepeda motor lama yang menggunakan karburator bisa sedemikian boros jika
dibandingkan dengan sepeda motor YAMAHA Fuel Injection?.
Ini dia informasi yang
membandingkan Teknologi Fuel Injection dengan Teknologi pendahulunya, yaitu
Sistem karburator.
Tentang Karburator.
Karburator ternyata
pertama kali ditemukan oleh Karl Benz pada tahun 1885 dan dipatenkan pada tahun
1886.
Karburator adalah sebuah
alat yang mencampur udara dan bahan
bakar di dalam sebuah proses ‘Pembakaran’.
Yang dimaksud dengan
proses Pembakaran sendiri adalah pengembangan gas panas bertekanan tinggi hasil
dari campuran bahan bakar dan udara yang terbakar, dan berlangsung di dalam
ruang tertutup dalam mesin yang disebut ruang bakar (combustion chamber). Dan
tenaga yang dihasilkan oleh pembakaran tersebut, kemudian digunakan untuk
menggerakkan piston penggerak.
Karburator umum
digunakan untuk mesin berbahan bakar bensin sampai akhir 1980-an.
Cara Kerja Karburator
adalah dengan mengatur besarnya aliran udara yang masuk kedalam ruang bakar,
lalu kemudian menyalurkan bahan bakar dengan jumlah yang tepat sesuai dengan
aliran udara yang masuk kedalam ruang bakar, sehingga rasio/perbandingan jumlah
antara bahan bakar dengan udara, bisa tetap terjaga.
Hanya saja, karena
pencampurannya dilakukan secara manual, sering terjadi aliran udara dan bahan bakar
yang masuk, ternyata tidak dalam
jumlah yang tepat, sebagaimana yang dibutuhkan
oleh mesin. Hal tersebut akan menyebabkan karburator tidak bekerja secara
optimal.
Selain itu, Karburator
biasanya di stel untuk kondisi rata-rata dimana sepedamotor biasa digunakan sehari-hari, sehingga hasilnya
seringkali kearah campuran bahan bakar yang lebih banyak daripada kebutuhan
mesin yang sesungguhnya.
Hal itulah yang
mengakibatkan turunnya kinerja mesin, boros bahan bakar, dan kelebihan gas
buang/emisi yang akan merusak lingkungan.
(Karburator - Sumber
Foto: www.flickr.com)
Sedangkan pada
Teknologi Fuel Injection System, pencampuran aliran udara dengan
bahan bakar yang masuk, dilakukan dengan cara Injeksi/pengaliran bahan bakar
melalui sistem elektronik (ECU - Electronic Control Unit), sehingga jumlah
bahan bakar yang di alirkan, bisa dilakukan dengan se-efisien/se-irit mungkin,
sesuai dengan kebutuhan mesin yang sesungguhnya.
Hal itu juga membuat
mesin sepeda motor yang menggunakan Fuel Injection System, menjadi lebih
terawat, dan lebih halus penggunaannya.
Penggunaan Fuel
Injection System juga akan meningkatkan tenaga mesin, karena jumlah bahan bakar
yang akan disemprotkan, akan dapat diatur dengan lebih tepat dan akurat sesuai
dengan yang dibutuhkan oleh mesin.
Di YAMAHA, teknologi
Fuel Injection ini sudah sangat berkembang, sehingga bisa mengantarkan Team
YAMAHA meraih kemenangan berulang kali di Kejuaraan MotoGP.
Dan YAMAHA
menyebut teknologi Fuel Injection-nya dengan nama YAMAHA Mixture JET-Fuel
Injection (YMJET-FI) yang memiliki keuntungan akselerasi dan tenaga mesin
sangat baik, serta konsumsi bahan bakar yang jauh lebih efisien dan emisi gas
buang yang jauh lebih ramah lingkungan.
Saking iritnya,
Teknologi YMJET-FI dari YAMAHA ini mampu menghemat pemakaian bahan bakar hingga
di atas 30%, jika dibandingkan dengan mesin berbasis karburator.
Berikut ini adalah skema
kerja dari Komponen Fuel Injection System,
“Dengan teknologi Fuel
Injection YAMAHA,KITA SEMUA bisa berkendara dengan nyaman, hemat BBM dan ikut
menjaga lingkungan dari pemborosan minyak bumi serta mengurangi polusi udara.
Untuk mereka yang butuh
ruang untuk penyimpan barang tak perlu khawatir. Bagasi Mio J luasnya 8 liter,
sehingga bisa menyimpan banyak barang seperti jas hujan, sepatu ganti dan tas
kecil.
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik
Cuma yamaha itu
rasanya memang pantas kita nobatkan terhadap sepeda motor “Yamaha mio J” yang sangat luar biasa berdasarkan dengan fakta yang
sudah di sebutkan di atas.inilah yang di sebut teknologi canggih tanpa merusak
lingkungan, patut kita berikan jempol dan julukan Sepeda Motor Injeksi
Irit Harga Terbaik Cuma YAMAHA kepada PARA MEKANIK
yang telah menciptakan teknologi canggih tersebut.
Selain IRIT,HEMAT,RAMAH
LINGKUNGAN “YAMAHA MIO J” JUGA tampil dengan DESAIN yang modern dan berkwalitas tinggi yang bikin mata
ini tak lelah memandangnya, dan PAS BANGET BUAT yang merasa GAUL dan SUKA
perjalanan jauh.
Yamaha menciptakan dua tipe bagi Yamaha Mio ini, untuk tipe Mio J Family didesain untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil
dinamis
Mio J Family sendiri
berkarakter dinamis, sporti, elegan, dan simpel. Ada lima varian pilihan untuk
tipe Family, yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah. Sedangkan Mio J
Teen sangat cocok buat anak-anak muda yang ingin tampil gaya, sporti, dan
dinamis.
. Sementara Mio
J Teen lebih diciptakan guna mendampingi keinginan anak-anak muda yang ingin tampil trendy
penuh percaya diri. Mio J Teen didesain berdasarkan 3-tone color
combination, Ada tiga warna dasar berbeda dalam satu produk itu, yang
dapat dilihat pada cover depan dan cover head lamp; spack board depan, cover
sayap samping dan cover body belakang; cover body bagian bawah
Aplikasi tiga warna
dasar berbeda pada bagian-bagian motor tersebut nyata tampak pada lima varian
Mio J Teen. Varian pertama yang menjadi hero bike berwarna dasar hitam - putih
- merah.
Yang lainnya berwarna
hitam – hijau – abu-abu muda; putih – biru – abu-abu muda; putih – hitam –
abu-abu muda; dan putih – merah – abu-abu muda
.nah apa lagi yang kurang dari mio j
kayaknya ngak ada tuh,,,,,selain Yamaha mungkin ada yach! Sebagai mana kita dapat meliat ke unggulanya pada diagram berikut:
Yamaha Mio J menggunakan tipe
mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc.
Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan
torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
“Wawoooooo it’s magic
bukan”
Spesifikasi Yamaha Mio J
Ø 4-langkah(tidak
jadul)
Ø
2 valve
Ø
SOHC (Single Overhead
Camshaft)
Ø
Berpendingin kipas
Ø
Kapasitas 113 cc
Ø Tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm(LEBIH
BERTENAGA
: Pengaturan kinerja mesin yang
telah terprogram pada setiap putaran mesin akan memberikan akselerasi yang
lebih responsif.)
Ø
Torsi puncak mencapai 8,5
Nm di 5.000 rpm
Ø
key shutter(kunci magnet)
Ø Teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI yang IRIT BAHAN BAKAR : Dapat
mengendalikan komposisi optimal antara pasokan bahan bakar dan oksigen untuk
menghasilkan pembakaran yang lebih efisien hingga 30%.)
Ø Ketinggian jok rendah(bisa nyama goncengan atau bawa teman nebeng)
Ø
Menggunakan teknologi
injeksi(irit banget)
Ø
Bagasi penyimpanan besar (Luas bagasi 8 liter)
Ø
Tangki bahan bakar 4,8 liter(tahan lama)
Ø
Sistem pendingin
dilengkapi dengan Turbo Fan(membuat
mesin selau stabil)
Ø
ECU (Electronic Control
Unit)
Ø
TPS (Throttle Position
Sensor)
Ø
IATS (Intake Air Sensor)
Ø
IAPS (Intake Air Pressure
sensor)
Ø
ISC (Idle Speed Sensor)
Ø
O2 sensor(RAMAH
LINGKUNGAN :
Dengan perpaduan antara kecerdasan sensor O2
dalam teknologi YMJET-FI untuk mengendalikan kadar gas buang yang mampu
menekan emisi sesuai dengan standar regulasi menjaga udara tetap bersih.)
Ø
Crank Angle Sensor
Kehandalan Mesin Mio J dan fungsi alatnya yang canggih
Banyak komponen dengan teknologi baru yang disematkan pada mesin Mio J.
Tidak heran jika putaran motor Mio J lebih tinggi, konsumsi listrik menjadi
lebih rendah dan suara motor lebih halus serta konsumsi BBM sangat irit. Lalu
apa saja komponen utama Mio J yang menjadi garansi dari kehandalan mesin motor
dengan tagline-Its Magic ini? Berikut ini daftar
komponen penting Mio J:
Fuel Pump
Mio J menjadi salah satu motor matik di Indonesia yang memiliki
kapasitas tangki bensin lebih besar yaitu 4,8 liter. Untuk mendukung hal itu,
Mio J mengadopsi teknologi brushless. Apa itu teknologi brushless? Teknologi
ini merupakan teknologi untuk menunjang kehandalan motor listrik yang memiliki
fuel pump. Teknologi ini unggul karena pada bagian commutator tidak terdapat
brush (arang) dan mekanismenya diatur oleh microcontroller, sehingga putaran
motor lebih tinggi, konsumsi listrik lebih rendah, dan suara motor lebih halus.
·
Fuel Injector
Dibandingkan dengan saudara tertuanya yang sudah mengadopsi teknologi FI
yaitu Vixion, Mio J memiliki lubang injector lebih sedikit sekitar empat
lubang, sedangkan Vixion memiliki enam lubang. Perbedaan ini menyesuaikan
kapasitas mesin yang lebih kecil dari Mio J sehingga kebutuhan bahan bakar
dapat terkontrol dengan baik dan lebih efisien.
·
MAQS
Apa itu MAQS? MAQS merupakan singkatan dari Modulated Air Quantity
Sensor. MAQS bekerja secara simultan untuk menganalisa jumlah udara yang masuk
ke dalam intake manifold.
Brushless MAQS bekerja tidak sendiri, namun dibantu tiga komponen
lainnya yaitu:
1. TPS
(Throttle Position Sensor) yang bertugas mendeteksi suhu udara yang masuk
kedalam ruang bakar.
2. IAPS (Intake
Air Pressure Sensor) dengan fungsi kerja utama mendeteksi tekanan di sepanjang
lubang masuk (INTAKE) dan bekerjasama dengan sensor yang lain untuk menentukan
posisi TMA (Titik Mati Atas).
3. IATS (Intake
Air Temperature Sensor), bertugas mendeteksi suhu udara yang masuk kedalam
ruang bakar untuk mengukur densitas udara.
Selain di atas, 2 komponen pintar berikut ini ikut berperan penting
menentukan garansi kualitas mesin Mio J dengan teknologi YMJET-FI nya!
1. Engine
Temperatur Sensor
Alat ini bekerja untuk memantau suhu mesin. Bekerja menjaga asupan bahan
bakar agar selalu sesuai dengan kondisi mesin.
2. ECU
ECU (Electronic Control Unit) adalah otaknya motor. Bagi yang sudah
memiliki Mio J silahkan berbunga-bunga. Sebab, motobikers tidak salah memilih
motor ini karena MIO J memiliki otak sistem injeksi yang sudah lebih
cerdas. ECU Mio J cerdas terutama dalam hal mendeteksi, menyimpan hingga
memberikan solusi ketika kerusakan yang menggangu kinerja motor ini.
Masih ada lagi dukungan teknologi pintar lainnya seperti O2 Sensor, ISC
dan Crank Angle Sensor. Seperti apa kerja dan fungsi ketiga komponen ini?
·
O2 Sensor
O2 sensor mempunyai tugas menjaga gas buang sisa pembakaran agar selalu
pas. Penjelasannya, setelah O2 sensor memberikan informasi ke ECU, kemudian ECU
memberikan campuran bahan bakar yang ideal sesuai instruksi O2 Sensor. Sehingga
gas buang yang dihasilkan lebih ramah lingkungan.
·
ISC
Kondisi saat ISC bekerja adalah sebagai berikut:
1. Saat kondisi Idling saja / saat katup butterfly primer dan katup
butterfly sekunder tertutup secara sempurna.
2. Aliran udara antara katup butterfly primer dan katup butterfly sekunder akan melalui celah ISC.
3. ISC bekerja dengan bergerak secara steping motor maju dan mundur berdasarkan kondisi temperatur mesin.
4. Saat kondisi temperatur mesin dingin, jalur ISC terbuka penuh dan udara yang dapat melalui jalur ISC lebih banyak.
5. Saat kondisi temperatur mesin meningkat, jalur ISC semakin menutup sesuai steping motor dan temperatur mesin, sehingga udara yang dapat melalui jalur ISC semakin sedikit.
2. Aliran udara antara katup butterfly primer dan katup butterfly sekunder akan melalui celah ISC.
3. ISC bekerja dengan bergerak secara steping motor maju dan mundur berdasarkan kondisi temperatur mesin.
4. Saat kondisi temperatur mesin dingin, jalur ISC terbuka penuh dan udara yang dapat melalui jalur ISC lebih banyak.
5. Saat kondisi temperatur mesin meningkat, jalur ISC semakin menutup sesuai steping motor dan temperatur mesin, sehingga udara yang dapat melalui jalur ISC semakin sedikit.
·
Crank Angle Sensor
Crank Angle Sensor adalah sensor yang mempunyai sebuah pick up coil dan
pick uprotor. Crank Angle Sensor bekerja saat pick up rotor berputar (seiring
putaran crankshaft) dan melewati pick up coil, pada saat itu sistem ini mampu
menghasilkan energi listrik sekaligus sinyal posisi crankshaft bagi ECU. Adapun
fungsi sistem ini antara lain:
1. Mendeteksi posisi sudut crankshaft, dan juga posisi TMA (Titik Mati
Atas) saat mesin baru saja dinyalakan.
2. Mendeteksi putaran mesin.
3. Menghasilkan energi listrik.
2. Mendeteksi putaran mesin.
3. Menghasilkan energi listrik.
“Fakta” dari seorang mekanik tentang
kehebatan injector.
Abidin, Assistant GM Service Yamaha Indonesia.
Menurut Abidin, YMJET-FI juga menjamin penyemprotan bensin lebih
akurat, sesuai dengan kebutuhan mesin.
(Electronic Control Unit) yang mendapat informasi dari sensor –sensor di
mesin, seperti TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS
(Intake Air Pressure sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor, Crank Angle
Sensor, selalu merespon dengan memberikan instruksi yang akurat kepada injector
untuk memberikan suplai bbm yang pas.
Salah satu rahasia di balik konsumsi bahan bakar yang irit pada
teknologi YMJET-FI ini, terletak pada posisi injektornya yang mengarah langsung
ke ruang bakar sehingga tidak ada hambatan alirannya & Air Assist Passage
(Jalur udara khusus pada system YMJET FI), diarahkan mensupply udara secara
cepat dan menciptakan effect turbulensi yang membuat campuran bbm dan udara
menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar.
Bahkan untuk situasi berkendara yang cenderung “ekstrem” sekalipun,
seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol secara
imbang kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi ideal.
Ayo!!!!Menarik bukan!!!
Dalam hal keamanan, Yamaha Mio J
telah menggunakan key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan
perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian. Desain menciptakan kesan
harmonis, Sporty, canggih, dinamis, bernuansa elegan, berkualitas tinggi.
Desain Mio J secara
keseluruhan pun menarik. Update sesuai zaman untuk menyesuaikan dengan konsumen
yang sudah cerdas dalam memilih motor. Desainnya mengambil aliran garis yang
tidak terputus dari bodi depan ke bodi belakang sehingga menciptakan kesan
harmonis. Sporty, canggih dan dinamis.
Permukaan bodinya tidak
datar tapi memiliki sentuhan lekukan-lekukan yang menimbulkan efek bayangan
bernuansa elegan dan berkualitas tinggi.Titik-titik menonjol Mio J secara
keseluruhan dapat dilihat pada bodi belakang, spack board, leg shield dan head
lamp.
Bagi kebanyakan konsumen
Indonesia, memilih motor matic berteknologi injeksi tak hanya berhenti pada
faktor irit bahan bakar dan berharga murah (ekonomis). Masih ada pertimbangan
lain yang tak kalah penting, yaitu desain. Masalahnya tak banyak merek yang
menawarkan unsur-unsur penting tersebut dalam satu paket.
Beruntung kini di pasar
nasional telah tersedia skuter matic Yamaha Mio J terbaru. Dengan sepeda motor
tersebut konsumen bisa meraih manfaat teknologi irit bahan bakar, harga murah,
dan desain memikat
Rasanya ngak puas yachhh..nie saya
tampilkan satu per satu khusus buat anda loh.!
Yamaha mio j white
yamaha mio j blue
yamaha mio j Green
yamaha mio j Black
Yamaha mio j red
MENARIK bukan anda ber minat jagan di
tunda-tunda lagi selain HEMAT+IRIT+HARGANYA MURAH loh……
Ketersediaan dan Harga
Skuter matic Yamaha Mio J saat ini
telah tersedia di pasaran nasional dan di banderol dengan harga sebagai
berikut: on the road sumatera khususnya kepri biasanya harga di tiap daerah
hanya beda tipis saja. Loh……..
Mio J-FI harganya Rp 11.990.000
Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000
Mio J-CW Teen FI seharga Rp
12.930.000.
Dua tipe yang tersedia
adalah Mio J Family dan Mio J Teen
Hayo JANGAN pikir –pikir lagi mumpung sudah sesuai selera
anda loh….
Dan sudah cukup jelaskan teknologi yang
dimiliki oleh Yamaha Mio J, Motor Matic
Injeksi Irit Harga Murah? So..tunggu apalagi? Yamaha Mio J telah
terbukti praktis, ekonomis, dan berkemampuan tinggi yang dipersembahkan
oleh Yamaha
Motor Indonesia
dan ramah lingkungan
selain hemat+irit+murah+bertenaga “Yamaha mio j”
juga bergaransi 5tahun loh!!!
Kan, baik banget
mio j berani memberikan garansi 5 tahun, ini juga membuktikan bahwa mesin motor
mio j merupakan teknologi cangih yang patut
di per hitungkan, dan kita acungkan jempol.
Mungkin sampai
di sini dulu infonya semogah hari anda menyenangkan,,,!!!
o.iya”nie saya
ada pendapat dan usulan yang menurut saya cukup bijaksana memihak pada
keselamatan bumi kita ini dan menggurangin hambang gas emisi yang semakin
meningkat tiap waktunya… ya ngak…??
maka saya punya sedikit ide mungkin bisa memberikan solusi alternatif untuk mengurangi tingkat polusi tanpa mengurangi subsidi buat sepeda motor…!: selain ide jenius yang ada pada “Yamaha mio j”
mungkin kita kasih judul satu pohon untuk satu sepeda motor Yamaha tiap satu bulan…!!!
mengajak para pemilik kendaraan bermotor yamaha untuk menanam 1 pohon saja setiap bulan…!! mari kita hitung andai disatu desa saja ada 100 sepeda motor yang mengikuti program ini maka tiap bulan ada 100 pohon, kalo setahun 1200 pohon. desa tersebut sudah menyumbang 1200 pohon ini bisa mengurangi emisi gas karbon di INDONESIA ada ratusan ribu sepeda motor kalo program ini berjalan hutan-hutan kita pasti hijau kembali dalam waktu kurang dari 10 tahun…!!
maka saya punya sedikit ide mungkin bisa memberikan solusi alternatif untuk mengurangi tingkat polusi tanpa mengurangi subsidi buat sepeda motor…!: selain ide jenius yang ada pada “Yamaha mio j”
mungkin kita kasih judul satu pohon untuk satu sepeda motor Yamaha tiap satu bulan…!!!
mengajak para pemilik kendaraan bermotor yamaha untuk menanam 1 pohon saja setiap bulan…!! mari kita hitung andai disatu desa saja ada 100 sepeda motor yang mengikuti program ini maka tiap bulan ada 100 pohon, kalo setahun 1200 pohon. desa tersebut sudah menyumbang 1200 pohon ini bisa mengurangi emisi gas karbon di INDONESIA ada ratusan ribu sepeda motor kalo program ini berjalan hutan-hutan kita pasti hijau kembali dalam waktu kurang dari 10 tahun…!!
semoga usulan
saya ini dibaca oleh presiden SBY dan menteri juga sahabat- sahabat saya yang
punya hubungan dekat dengan pemerintah atau sahabat saya yang udah jadi pejabat
atau wakil rakyat bisa ditindak lanjuti trimakasih dan saya juga ber harap
semogah Yamaha motor INDONESIA menjadikan ide saya ini sebagai bakti sosial
yang menyatukan produk Yamaha dengan
rakyat. Amiiinn..aminn.. aminn…….
O.. IA… nie sebagai ajang lomba lohhhhhh….. mintak
dukunganya buat teman-teman dan pencinta yamaha yach! Hargai lah karya orang
lain jika anda ingin di hargai oke!!!
Dan semogah per saudarahan kita makin kuat amin…….
Baik banget kan Yamaha ……..semoga
artikel ini bermanfaat buat kita semua, jika
ada kata-kata yang kurang dan menyinggung perasaan pembaca saya mintak maaf,
untuk kebersamaan mari kita sampaikan komentar yang positip yang dapat merubah
ka arah yang lebih baik. Thanks atas waktu yang anda luang kan semoga
bermanfaat !!!!
asiiiiikkkkkk seruuu,,,,banget tu magicnya,,
BalasHapus