Pilih Warna Kesukaan Anda

Kamis, 28 Juni 2012






Dah lama nie ngak  share-share….. info baru. Heheheheh..ia  admin habisan sibuk ama kegiatan sekolah gitu..deh.. yang  pada kangen dengan link ku . nie dia info baru ku. Benar-benar  baru dan seru banget lohhh…… di baca yach! biar tambah ilmunya. Oke!!! Nie dia judulnya “Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J”.
Zaman kinia telah modern(globalisasi) hidup serba  instan.pengaruh ke majuan dari teknologi dan komunikasi (IPTEK)yang pesat membuat persaingan semakin ketat.
Manusia mulai beradapantasi dengan perkembangan namun  efek dari, perkembangan masih saja mengancam kelangsungan ke hidupan sebagaimana lapisan OZON yang semakin menipis akibat reaksi gas  emisi yang semakin meningkat.
Yang mana dapat merusak lingkungan dan kesehatan makluk hidup loh!nah,  Ini dia sebagian kecil dari dampak gas buang.






                                  wah, seramnya!!!!!!
Banyak cara yang di tempuh  untukmenghijaukan  bumi ini bahkan telah banyak organisasi yang khusus peduli lingkungan  dan hari global warnming sedunia dan menanam pohon pun di peringati secara berkala tiap tahunnya, bahkan anak sekolah dan  presiden republik Indonesia ikut berpatisipasi menanam pohon demi menghijaukan bumi.

Namun semua itu belum begitu banyak membawa  perubahan  karna semakin meningkatnya penggunahan kendaraan  sebagai kebutuhan  yang harus pokok dipenuhi
.
Gbr:Kegiata menanam pohon oleh anak sekolah


Gbr:Kegiatan penaman pohon oleh PRESIDEN sosilo bambang yudhoyon(SBY)

Hampir setiap keluarga mempunyai kendaraan  bermotor yang menghasilkan emisi buangan  yang mencemari lingkungan. Bahkan pengasil gas polusi terbesar di dunia juga di sebabkanoleh CO dari proses pembakaran batu bara dan kendaraan bermotor.
Karna kendaraan bermotor telah menjadi sebagian ke butuhan pokok maka para mekanik dan perusahan kendaraan bermotor ber usaha mengembangkan teknologi yang tepat guna yang dapat menstabilkan gas emisi kendaraan yang ramah lingkungan, maka dari itu Yamaha motor menciptakan  injeksi yang di gunakan  pada motor matik yang makin popoler di minati oleh konsumen terutama pada pruduk ‘’YAMAHA MIO J’’
http://www.yamaha-motor.co.id.








merupakan awalan dari teknologi FI Yamaha yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).
Performa Mio J sudah pasti terjamin keunggulannya. Hal ini berkat diaplikasinya sederet terknologi terdepan Yamaha, yaiut diasil cylinder, forged piston, dan YMJET-FI.
 Jadi bukan berlebihan bila Mio J lahir sebagai motor matik performa tinggi secepat jet dan selincah Mio, didukung kemampuan irit dan awet.




Konsumsi BBM Yamaha Mio J
Motor Matic Injeksi Yamaha Mio J benarkah lebih irit daripada Yamaha Mio karburator? Mari kita lihat hasil tes keiritan dan testimoni dari berbagai sumber :team  rider ber foto bersama  dalam tes rider Yamaha mio j
Tes Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J oleh Majalah Otomotif/Motorplus
Untuk tes konsumsi bahan bakar dilakukan oleh tester pria.Dengan tester berbobot 56 kilogram, diperoleh dua hasil pengetesan yang berbeda. Pertama sengaja jalan-jalan di jam macet. Start dari jam 4 sore hingga jam 6, hampir semua jalanan di Jakarta padat merayap. Stop and go dengan kecepatan tak pernah lebih dari 60 km/jam, hasilnya diperoleh 1 liter pertamax untuk 41,8 kilometer.
Gbr:  rombongan team rider dalam perjalanan
Waktu perjalanan yang kedua sengaja dipilih siang hari.Pantauan jalan raya ramai lancar dengan kecepatan dibatasi kurang dari 80 km/jam. Konsumsi bahan bakar motor ini bisa tembus 54,6 km/liter.
Sumber : http://motorplus.otomotifnet.com

Tes Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J oleh Mas triatmono
Last,… berangkat posisi odometer menunjukkan 6.5 km… selesai menunjukkan 69.9km …!!! Sudah mencapai 63.4 km… !!! Sudah waktunya ngisi bensin Shell Super… walau jarum penunjuk sedikit sekali bergeming …!!! Sewaktu ngisi bensin… sampai menyentuh bibir tangki… tercatat 1.03 liter … it’s unbelievable …!!! Dengan demikian,… konsumsi bahan bakar Yamaha Mio J mencapai 61.5 km per liter versi anak jalanan …!!! Sampai saat ini… skutik ini adalah skutik paling irit… yang pernah di  test… !!!



DISCLAIMER :
1. Ini test jalanan dengan menggunakan kecepatan bervariasi seperti penggunaan harian.
2. Ini bukan test irit yang menggunakan kecepatan konstan.
3. Semua test pada semua jenis/merk motor menggunakan BBM Shell Super dengan metoda pengukuran yang sama.
4. Semua test pada semua jenis/merk motor menggunakan cara yang sama.
Sumber : http://triatmono.wordpress.com/

Tes Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J Etape Purwokerto-Jogja
YMJET-FI sangat efektif di area ekonomis yaitu pada kecepatan 20 sampai 55km/jam apalagi di daerah-daerah rawan kemacetan seperti Jakarta, Medan dan Surabaya. Yamaha Mio J juga dilengkapi dengan forged piston dan diasil cylinder yang diadopsi dari teknolodi balap Yamaha. Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpending kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu mengahasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Yang jelas produk Yamaha Mio J mampu menjawab masalah ekonomi dalam hal bahan bakar, artinya tidak perlu khawatir adanya kenaikan BBM karena Yamaha Mio J dengan teknologi YMJET-FI 30% lebih irit.
Nah...diacara Media Gathering ini juga diumumkan pengguna Mio J teririt yang di kendarai oleh Septhia dari Solo Pos yang juga satu-satunya rider perempuan yang mampu menembus 70km/liternya dan dia berhak mendapatkan 1 buah BB..heheh selamat ya mbak, dan hampir semua peserta Test Ride juga mendapatkan doorprize. Oh ya..menunya yang disajikan di restio Jimbaran juga wuenak-wuenak juga super komplit :D

penemuan yang bermamfaat ini  menjadikan Yamaha di  depan hati konsumen yang selalu  di percaya. Selain ramah lingkungan” YAMAHA MIO J” juga HEMAT dan IRIT bahan BAKAR, YANG dapat  MENCEGAH  Pembengkakan penggeluaran BULANAN karena besarnya tangki Mio J yang dapat diisi 4,8 liter bahan bakar. APA lagi BAGI anak KOS UANG begitu BERarti,  Jadi SOLUSINYA Cuma YAMAHA MIO J, JIKA ingin PUNYA kendaraan yang MODERN dan RAMAH  LINGKUNGAN Plus anti KANKER(KANTONG KERING)
=dompet konsumen merk lain(boros banget!!!)
=dompet konsumen Yamaha mio J(HEMATBANGET!!!)





Selain dapat menghemat bahan bakar sampai 30 persen, Yamaha Mio juga layak mendapat sebutan Friendly (bersahabat)baik dalam hal penggunaan maupun desain. Yamaha Mio juga dapat digunakan oleh segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, tua dan muda, wanita ataupun pria. Dari sisi desain ketinggian pun dapat mengakomodir siapa saja. Woow..benar-benar bersahabat bukan?

apalagi pelajar SEPERTI saya PALING pas ITU yA Cuma ‘’YAMAHA MIO J’’ NGAK perlu SEring-SERING mengantri  panjang Di depan POM Bensin(PERTAMINA) yang MENGABISKAN waktu aja.

Ya. Kalau stok dari pertamina masih ada jika stok pertamina habis,kan kita juga yang pusing mau jalan-jalan ngak bisa gara-gara bahan bakar langkah.


Apalagi  tiap tahunya harga bahan bakar terus melambung tinggi, nie bukti  nyata grafi  kenaikan bahan bakar di  setiap Negara di input pada 2008.
Kenaikan ini memicu rakyat demo dan turun ke jalanan yang dapat menghambat aktifitas dan kinerja dan keamanan Negara kita.
Gbr:demo kenaikan bbm
Nah dah, pada tau kan efek ke naikan bahan bakar !!!!.
MENDING UANGnya dia gunakan untuk BELIK kebutuhan BELAJAR, BIAR tambah PINTAR soalnya ORANG pintar ITU yang BISA milih yang MANA YANG baik dan HEMAT SEPERTI “ YAMAHA MIO J”.
ANDA SEmua pasti DAH pada TAU KAN apa artia HEMAT pangkal KAYA. ARTINYA pakai “YAMAHA MIO J” BAKAL cepat KAYA karNA ke hebatanya YANG BISA menghemat  bahan bakar  pada kendaraan motor anda denga injeksi  yang membantu menyetabilkan proses pembakaran bahan bakar hingga 30%.Keunggulan yang dimiliki-nya sesuai dengan tagline yang diberikan yaitu: ”Semakin Cepat Semakin Irit…It’s Magic.” 

Sudah menggunakan teknologi injeksi jadi tidak perlu membersihkan karburator.Servisnya pun cepat karena akinya kering, jadi tidak perlu dicek setiap minggu.kenapa sepeda motor lama yang menggunakan karburator bisa sedemikian boros jika dibandingkan dengan sepeda motor YAMAHA Fuel Injection?.

Ini dia informasi yang membandingkan Teknologi Fuel Injection dengan Teknologi pendahulunya, yaitu Sistem karburator.


Tentang Karburator.
Karburator ternyata pertama kali ditemukan oleh Karl Benz pada tahun 1885 dan dipatenkan pada tahun 1886.
Karburator adalah sebuah alat yang mencampur  udara dan bahan bakar di dalam sebuah proses ‘Pembakaran’.
Yang dimaksud dengan proses Pembakaran sendiri adalah pengembangan gas panas bertekanan tinggi hasil dari campuran bahan bakar dan udara yang terbakar, dan berlangsung di dalam ruang tertutup dalam mesin yang disebut ruang bakar (combustion chamber). Dan tenaga yang dihasilkan oleh pembakaran tersebut, kemudian digunakan untuk menggerakkan piston penggerak.
Karburator umum digunakan untuk mesin berbahan bakar bensin sampai akhir 1980-an.
Cara Kerja Karburator adalah dengan mengatur besarnya aliran udara yang masuk kedalam ruang bakar, lalu kemudian menyalurkan bahan bakar dengan jumlah yang tepat sesuai dengan aliran udara yang masuk kedalam ruang bakar, sehingga rasio/perbandingan jumlah antara bahan bakar dengan udara, bisa tetap terjaga.
Hanya saja, karena pencampurannya dilakukan secara manual, sering terjadi aliran udara dan bahan bakar yang masuk, ternyata tidak dalam jumlah yang tepat, sebagaimana yang dibutuhkan oleh mesin. Hal tersebut akan menyebabkan karburator tidak bekerja secara optimal.
Selain itu, Karburator biasanya di stel untuk kondisi rata-rata dimana sepedamotor  biasa digunakan sehari-hari, sehingga hasilnya seringkali kearah campuran bahan bakar yang lebih banyak daripada kebutuhan mesin yang  sesungguhnya.
Hal itulah yang mengakibatkan turunnya kinerja mesin, boros bahan bakar, dan kelebihan gas buang/emisi yang akan merusak lingkungan.
(Karburator - Sumber Foto: www.flickr.com)

Sedangkan pada Teknologi Fuel Injection System, pencampuran aliran udara dengan bahan bakar yang masuk, dilakukan dengan cara Injeksi/pengaliran bahan bakar melalui sistem elektronik (ECU - Electronic Control Unit), sehingga jumlah bahan bakar yang di alirkan, bisa dilakukan dengan se-efisien/se-irit mungkin, sesuai dengan kebutuhan mesin yang sesungguhnya.
Hal itu juga membuat mesin sepeda motor yang menggunakan Fuel Injection System, menjadi lebih terawat, dan lebih halus penggunaannya.
Penggunaan Fuel Injection System juga akan meningkatkan tenaga mesin, karena jumlah bahan bakar yang akan disemprotkan, akan dapat diatur dengan lebih tepat dan akurat sesuai dengan yang dibutuhkan oleh mesin.
Di YAMAHA, teknologi Fuel Injection ini sudah sangat berkembang, sehingga bisa mengantarkan Team YAMAHA meraih kemenangan berulang kali di Kejuaraan MotoGP.
Dan  YAMAHA menyebut teknologi Fuel Injection-nya dengan nama YAMAHA Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yang memiliki keuntungan akselerasi dan tenaga mesin sangat baik, serta konsumsi bahan bakar yang jauh lebih efisien dan emisi gas buang yang jauh lebih ramah lingkungan.
Saking iritnya, Teknologi YMJET-FI dari YAMAHA ini mampu menghemat pemakaian bahan bakar hingga di atas 30%, jika dibandingkan dengan mesin berbasis karburator.
Berikut ini adalah skema kerja dari Komponen Fuel Injection System,
(Sistem Fuel Injection - Sumber Foto: www.motomalaya.net)

“Dengan teknologi Fuel Injection YAMAHA,KITA SEMUA bisa berkendara dengan nyaman, hemat BBM dan ikut menjaga lingkungan dari pemborosan minyak bumi serta mengurangi polusi udara.
Untuk mereka yang butuh ruang untuk penyimpan barang tak perlu khawatir. Bagasi Mio J luasnya 8 liter, sehingga bisa menyimpan banyak barang seperti jas hujan, sepatu ganti dan tas kecil.

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma yamaha itu rasanya memang pantas kita nobatkan terhadap sepeda motor “Yamaha mio J” yang sangat luar biasa berdasarkan dengan fakta yang sudah di sebutkan di atas.inilah yang di sebut teknologi canggih tanpa merusak lingkungan, patut kita berikan jempol dan julukan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma YAMAHA kepada PARA MEKANIK  yang telah menciptakan teknologi canggih tersebut.

Selain IRIT,HEMAT,RAMAH LINGKUNGAN “YAMAHA MIO J” JUGA tampil dengan DESAIN yang  modern dan berkwalitas tinggi yang bikin mata ini tak lelah memandangnya, dan PAS BANGET BUAT yang merasa GAUL dan SUKA perjalanan jauh.

Yamaha menciptakan dua tipe bagi Yamaha Mio ini, untuk tipe Mio J Family didesain untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil dinamis
Mio J Family sendiri berkarakter dinamis, sporti, elegan, dan simpel. Ada lima varian pilihan untuk tipe Family, yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah. Sedangkan Mio J Teen sangat cocok buat anak-anak muda yang ingin tampil gaya, sporti, dan dinamis.
. Sementara Mio J Teen lebih diciptakan guna mendampingi keinginan anak-anak muda yang ingin tampil trendy penuh percaya diri. Mio J Teen didesain berdasarkan 3-tone color combination, Ada tiga warna dasar berbeda dalam satu produk itu, yang dapat dilihat pada cover depan dan cover head lamp; spack board depan, cover sayap samping dan cover body belakang; cover body bagian bawah
Aplikasi tiga warna dasar berbeda pada bagian-bagian motor tersebut nyata tampak pada lima varian Mio J Teen. Varian pertama yang menjadi hero bike berwarna dasar hitam - putih - merah.
Yang lainnya berwarna hitam – hijau – abu-abu muda; putih – biru – abu-abu muda; putih – hitam – abu-abu muda; dan putih – merah – abu-abu muda
.nah apa lagi yang kurang dari mio j kayaknya ngak ada tuh,,,,,selain Yamaha mungkin ada yach! Sebagai mana  kita dapat meliat ke unggulanya pada  diagram berikut:
Yamaha Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
“Wawoooooo it’s magic bukan”

Spesifikasi Yamaha Mio J
Ø 4-langkah(tidak jadul)
Ø 2 valve
Ø SOHC (Single Overhead Camshaft)
Ø Berpendingin kipas
Ø Kapasitas 113 cc
Ø  Tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm(LEBIH BERTENAGA
: Pengaturan kinerja mesin yang telah terprogram pada setiap putaran mesin akan memberikan akselerasi yang lebih responsif.)
Ø Torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm
Ø key shutter(kunci magnet)
Ø Teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI yang IRIT BAHAN BAKAR : Dapat mengendalikan komposisi optimal antara pasokan bahan bakar dan oksigen untuk menghasilkan pembakaran yang lebih efisien hingga 30%.)
Ø  Ketinggian jok rendah(bisa nyama goncengan atau bawa teman nebeng)
Ø Menggunakan teknologi injeksi(irit banget)
Ø Bagasi penyimpanan besar (Luas bagasi 8 liter)
Ø Tangki bahan bakar 4,8 liter(tahan lama)
Ø Sistem pendingin dilengkapi dengan Turbo Fan(membuat mesin selau stabil)
Ø ECU (Electronic Control Unit)
Ø TPS (Throttle Position Sensor)
Ø IATS (Intake Air Sensor)
Ø IAPS (Intake Air Pressure sensor)
Ø ISC (Idle Speed Sensor)
Ø O2 sensor(RAMAH LINGKUNGAN : Dengan perpaduan antara kecerdasan sensor O2  dalam teknologi YMJET-FI untuk mengendalikan kadar gas buang yang mampu menekan emisi sesuai dengan standar regulasi menjaga udara tetap bersih.)
Ø Crank Angle Sensor

Kehandalan Mesin Mio J dan fungsi alatnya yang canggih
Banyak komponen dengan teknologi baru yang disematkan pada mesin Mio J. Tidak heran jika putaran motor Mio J lebih tinggi, konsumsi listrik menjadi lebih rendah dan suara motor lebih halus serta konsumsi BBM sangat irit. Lalu apa saja komponen utama Mio J yang menjadi garansi dari kehandalan mesin motor dengan tagline-Its Magic ini? Berikut ini daftar komponen penting Mio J:

Fuel Pump
Mio J menjadi salah satu motor matik di Indonesia yang memiliki kapasitas tangki bensin lebih besar yaitu 4,8 liter. Untuk mendukung hal itu, Mio J mengadopsi teknologi brushless. Apa itu teknologi brushless? Teknologi ini merupakan teknologi untuk menunjang kehandalan motor listrik yang memiliki fuel pump. Teknologi ini unggul karena pada bagian commutator tidak terdapat brush (arang) dan mekanismenya diatur oleh microcontroller, sehingga putaran motor lebih tinggi, konsumsi listrik lebih rendah, dan suara motor lebih halus.
·         Fuel Injector
Dibandingkan dengan saudara tertuanya yang sudah mengadopsi teknologi FI yaitu Vixion, Mio J memiliki lubang injector lebih sedikit sekitar empat lubang, sedangkan Vixion memiliki enam lubang. Perbedaan ini menyesuaikan kapasitas mesin yang lebih kecil dari Mio J sehingga kebutuhan bahan bakar dapat terkontrol dengan baik dan lebih efisien.
·         MAQS
Apa itu MAQS? MAQS merupakan singkatan dari Modulated Air Quantity Sensor. MAQS bekerja secara simultan untuk menganalisa jumlah udara yang masuk ke dalam intake manifold.
Brushless MAQS bekerja tidak sendiri, namun dibantu tiga komponen lainnya yaitu:
1.     TPS (Throttle Position Sensor) yang bertugas mendeteksi suhu udara yang masuk kedalam ruang bakar.
2.     IAPS (Intake Air Pressure Sensor) dengan fungsi kerja utama mendeteksi tekanan di sepanjang lubang masuk (INTAKE) dan bekerjasama dengan sensor yang lain untuk menentukan posisi TMA (Titik Mati Atas).
3.     IATS (Intake Air Temperature Sensor), bertugas mendeteksi suhu udara yang masuk kedalam ruang bakar untuk mengukur densitas udara.
Selain di atas, 2 komponen pintar berikut ini ikut berperan penting menentukan garansi kualitas mesin Mio J dengan teknologi YMJET-FI nya!
1.     Engine Temperatur Sensor
Alat ini bekerja untuk memantau suhu mesin. Bekerja menjaga asupan bahan bakar agar selalu sesuai dengan kondisi mesin.
2.     ECU
ECU (Electronic Control Unit) adalah otaknya motor. Bagi yang sudah memiliki Mio J silahkan berbunga-bunga. Sebab, motobikers tidak salah memilih motor ini karena MIO J memiliki otak sistem injeksi yang sudah lebih cerdas.  ECU Mio J cerdas terutama dalam hal mendeteksi, menyimpan hingga memberikan solusi ketika kerusakan yang menggangu kinerja motor ini.
Masih ada lagi dukungan teknologi pintar lainnya seperti O2 Sensor, ISC dan Crank Angle Sensor. Seperti apa kerja dan fungsi ketiga komponen ini?
·         O2 Sensor
O2 sensor mempunyai tugas menjaga gas buang sisa pembakaran agar selalu pas. Penjelasannya, setelah O2 sensor memberikan informasi ke ECU, kemudian ECU memberikan campuran bahan bakar yang ideal sesuai instruksi O2 Sensor. Sehingga gas buang yang dihasilkan lebih ramah lingkungan.
·         ISC
Kondisi saat ISC bekerja adalah sebagai berikut:
1. Saat kondisi Idling saja / saat katup butterfly primer dan katup butterfly sekunder tertutup secara sempurna.
2. Aliran udara antara katup butterfly primer dan katup butterfly sekunder akan melalui celah ISC.
3. ISC bekerja dengan bergerak secara steping motor maju dan mundur berdasarkan kondisi temperatur mesin.
4. Saat kondisi temperatur mesin dingin, jalur ISC terbuka penuh dan udara yang dapat melalui jalur ISC lebih banyak.
5. Saat kondisi temperatur mesin meningkat, jalur ISC semakin menutup sesuai steping motor dan temperatur mesin, sehingga udara yang dapat melalui jalur ISC semakin sedikit.
·         Crank Angle Sensor
Crank Angle Sensor adalah sensor yang mempunyai sebuah pick up coil dan pick uprotor. Crank Angle Sensor bekerja saat pick up rotor berputar (seiring putaran crankshaft) dan melewati pick up coil, pada saat itu sistem ini mampu menghasilkan energi listrik sekaligus sinyal posisi crankshaft bagi ECU. Adapun fungsi sistem ini antara lain:
1. Mendeteksi posisi sudut crankshaft, dan juga posisi TMA (Titik Mati Atas) saat mesin baru saja dinyalakan.
2. Mendeteksi putaran mesin.
3. Menghasilkan energi listrik.
“Fakta” dari seorang mekanik tentang  kehebatan injector.
Abidin, Assistant GM Service Yamaha Indonesia.
Menurut Abidin, YMJET-FI juga menjamin penyemprotan bensin lebih akurat,  sesuai dengan kebutuhan mesin.
(Electronic Control Unit) yang mendapat informasi dari sensor –sensor di mesin, seperti TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor, Crank Angle Sensor, selalu merespon dengan memberikan instruksi yang akurat kepada injector untuk memberikan suplai bbm yang pas.
Salah satu rahasia di balik konsumsi bahan bakar yang irit pada teknologi YMJET-FI ini, terletak pada posisi injektornya yang mengarah langsung ke ruang bakar sehingga tidak ada hambatan alirannya & Air Assist Passage (Jalur udara khusus pada system YMJET FI), diarahkan mensupply udara secara cepat dan menciptakan effect turbulensi yang membuat campuran bbm dan udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar.
Bahkan untuk situasi berkendara yang cenderung “ekstrem” sekalipun, seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol secara imbang kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi ideal.
Ayo!!!!Menarik bukan!!!
Dalam hal keamanan, Yamaha Mio J telah menggunakan key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian. Desain menciptakan kesan harmonis, Sporty, canggih, dinamis, bernuansa elegan, berkualitas tinggi.
Desain Mio J secara keseluruhan pun menarik. Update sesuai zaman untuk menyesuaikan dengan konsumen yang sudah cerdas dalam memilih motor. Desainnya mengambil aliran garis yang tidak terputus dari bodi depan ke bodi belakang sehingga menciptakan kesan harmonis. Sporty, canggih dan dinamis.
Permukaan bodinya tidak datar tapi memiliki sentuhan lekukan-lekukan yang menimbulkan efek bayangan bernuansa elegan dan berkualitas tinggi.Titik-titik menonjol Mio J secara keseluruhan dapat dilihat pada bodi belakang, spack board, leg shield dan head lamp.
Bagi kebanyakan konsumen Indonesia, memilih motor matic berteknologi injeksi tak hanya berhenti pada faktor irit bahan bakar dan berharga murah (ekonomis). Masih ada pertimbangan lain yang tak kalah penting, yaitu desain. Masalahnya tak banyak merek yang menawarkan unsur-unsur penting tersebut dalam satu paket.
Beruntung kini di pasar nasional telah tersedia skuter matic Yamaha Mio J terbaru. Dengan sepeda motor tersebut konsumen bisa meraih manfaat teknologi irit bahan bakar, harga murah, dan desain memikat
Nie dia gambar mio j terbaru dari Yamaha motor . www.yamaha-motor.co.id




Rasanya ngak puas yachhh..nie saya tampilkan satu per satu khusus buat anda loh.!
                                                        Yamaha mio j white
  
                                                        yamaha mio j blue


                                                   yamaha mio j Green

                                                                       yamaha mio j Black

                                                  Yamaha mio j red

 MENARIK bukan anda ber minat jagan di tunda-tunda lagi selain HEMAT+IRIT+HARGANYA MURAH loh……
 Ketersediaan dan Harga
Skuter matic Yamaha Mio J saat ini telah tersedia di pasaran nasional dan di banderol dengan harga sebagai berikut: on the road sumatera khususnya kepri biasanya harga di tiap daerah hanya beda tipis saja. Loh……..

Mio J-FI harganya Rp 11.990.000
Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000
Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000.
Dua tipe yang tersedia adalah Mio J Family dan Mio J Teen
Hayo JANGAN  pikir –pikir lagi mumpung sudah sesuai selera anda loh….
 Dan sudah cukup jelaskan teknologi yang dimiliki oleh Yamaha Mio J, Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah? So..tunggu apalagi? Yamaha Mio J telah terbukti praktis, ekonomis, dan berkemampuan tinggi yang dipersembahkan oleh Yamaha Motor Indonesia
dan ramah lingkungan
  

selain hemat+irit+murah+bertenaga “Yamaha mio j”
juga bergaransi 5tahun loh!!!

Kan, baik banget mio j berani memberikan garansi 5 tahun, ini juga membuktikan bahwa mesin motor mio j merupakan teknologi cangih yang patut  di per hitungkan, dan kita acungkan jempol.
Mungkin sampai di sini dulu infonya semogah hari anda menyenangkan,,,!!!
o.iya”nie saya ada pendapat dan usulan yang menurut saya cukup bijaksana memihak pada keselamatan bumi kita ini dan menggurangin hambang gas emisi yang semakin meningkat tiap waktunya… ya ngak…??
maka saya punya sedikit ide mungkin bisa memberikan solusi alternatif untuk mengurangi tingkat polusi tanpa mengurangi subsidi buat sepeda motor…!: selain ide jenius yang ada pada
“Yamaha mio j”
mungkin kita kasih judul
satu pohon untuk satu sepeda motor Yamaha tiap satu bulan…!!! 
mengajak para pemilik kendaraan bermotor yamaha untuk menanam 1 pohon saja setiap bulan…!! mari kita hitung andai disatu desa saja ada 100 sepeda motor yang mengikuti program ini maka tiap bulan ada 100 pohon, kalo setahun 1200 pohon. desa tersebut sudah menyumbang 1200 pohon ini bisa mengurangi emisi gas karbon di INDONESIA ada ratusan ribu sepeda motor kalo program ini berjalan hutan-hutan kita pasti hijau kembali dalam waktu kurang dari 10 tahun…!!
semoga usulan saya ini dibaca oleh presiden SBY dan menteri juga sahabat- sahabat saya yang punya hubungan dekat dengan pemerintah atau sahabat saya yang udah jadi pejabat atau wakil rakyat bisa ditindak lanjuti trimakasih dan saya juga ber harap semogah Yamaha motor INDONESIA menjadikan ide saya ini sebagai bakti sosial yang menyatukan  produk Yamaha dengan rakyat. Amiiinn..aminn.. aminn…….



O.. IA… nie  sebagai ajang lomba lohhhhhh….. mintak dukunganya buat teman-teman dan pencinta yamaha yach! Hargai lah karya orang lain jika  anda ingin di hargai oke!!! Dan semogah per saudarahan kita makin kuat amin…….


Baik banget kan Yamaha ……..semoga artikel ini bermanfaat  buat kita semua, jika ada kata-kata yang kurang dan menyinggung perasaan pembaca saya mintak maaf, untuk kebersamaan mari kita sampaikan komentar yang positip yang dapat merubah ka arah yang lebih baik. Thanks atas waktu yang anda luang kan semoga bermanfaat !!!!
Yamaha Writing Competition

1 komentar: